top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Wisata Jogja Ini Pernah Dipakai Syuting!


Selain dikenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta juga dikenal dengan destinasi wisatanya yang banyak diminati. Mulai dari wisata di tengah kota seperti Malioboro, Keraton, hingga pantai di ujung Jogja sangat diminati masyarakat dari berbagai daerah.


Dilansir https://firetedthompsonnow.com, Berikut destinasi wisata yang pernah digunakan untuk syuting dan wajib untuk dikunjungi saat ke Jogja.


1. Gereja Sayidan


Sempat viral di media sosial gereja yang satu ini ternyata berada di Sayidan. Gereja ini viral setelah muncul pada video clip lagu milik Virgoun yaitu "Bukti". Tempat ini menjadi tempat pertemuan Starla dan Hema dalam video tersebut.


2. Candi Ratu Boko


Setelah lama berpisah, Rangga dan Cinta akhirnya dipersatukan kembali di Jogja pada film AADC2 (Ada Apa dengan Cinta 2). Setelah bertemu, mereka mengunjungi berbagai lokasi wisata di Yogyakarta, salah satunya adalah Candi Ratu Boko.


3. Punthuk Setumbu


Punthuk Setumbu sebenarnya terletak di Magelang, tidak jauh dari Candi Borobudur. Tetapi jarak Punthuk Setumbu tidaklah jauh dari pusat kota Jogja, hanya sekitar satu jam menggunakan mobil seperti Rangga dan Cinta dalam film AADC2.


4. Desa Wisata Gamplong


Desa Wisata Gamplong merupakan salah satu lokasi syuting dari film Bumi Manusia. Bumi Manusia merupakan film diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan Mawar Eva dengan latar cerita di masa lalu. Dapat dilihat dalam film tersebut terdapat bangunan-bangunan klasik yang memanjakan mata.


5. Waduk Sermo


Jika sudah menonton film Bumi Manusia pasti tahu adegan Iqbal dan Mawar Eva berduaan ditemani para kuda. Pemandangan indah dibelakangnya adalah Waduk Sermo. Waduk ini berada di Kolon Progo, sekitar satu jam dari pusat kota Jogja.


6. Pantai Kesirat


Gunungkidul memiliki pantai-pantai yang sangat indah. Salah satunya adalah Pantai Kesirat yang menjadi lokasi syuting Reza Rahardian dalam film Abracadabra. Film ini pertama kali diputar pada JAFF (Jogja-NETPAC Asian Film Festival) 2019 dan kemudian rilis di bioskop pada awal tahun ini.


7. Pantai Timang


Adapula Pantai Timang yang menjadi lokasi syuting variety show Korea, Running Man, pada episode 327. Pada episode tersebut dua member Running Man, Lee Kwang Soo dan Jeon So Min, harus menjalani hukuman dengan menyebrangi Pantai Timang menggunakan gondola. Nah, tempat ini cocok banget untuk yang suka wisata ekstrem. Berani coba?


***


Itulah objek wisata di Jogja yang pernah digunakan sebagai lokasi syuting. Semuanya memilki keindahan yang menggundang untuk disambangi. Udah siap buat liburan?

2 views0 comments

Recent Posts

See All

コメント


bottom of page