top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Destinasi Wisata Pantai di Kendal


Kota Kendal dilewati oleh jalur pantai utara atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pantura. Berbatasan dengan Laut Jawa di bagian utara, tak mengherankan jika Kendal juga memiliki objek wisata berupa pemandangan pantai yang indah.


Pantai merupakan tempat yang sangat cocok untuk refreshing maupun menghabiskan waktu bersama keluarga. Terlebih lagi, pengunjung dapat merasakan suasana damai dengan ditemani sunset di kala senja.


Dikutip https://goddessmoon.org, Berikut wisata pantai di Kendal yang wajib kamu kunjungi. Simak, ya!


1. Pantai Indah Kemangi


Pantai Indah Kemangi atau PIK telah dikembangkan dan menjadi tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Menyuguhkan panorama pantai, tempat wisata ini semakin segar dengan penanaman hutan cemara dan ketapang di sepanjang bibir pantai yang dapat digunakan untuk berteduh maupun menghalau abrasi.

  • Lokasi: Jungsemi, Kec. Kangkung, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

2. Pantai Sendang Asih


Di Kecamatan Rowosari terdapat tempat wisata baru bernama Pantai Sendang Asih. Di sepanjang jalan hingga menuju pintu masuk, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan tanaman padi dan sayuran.

  • Lokasi: Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

3. Pantai Sendang Sekucing


Memiliki fasilitas yang cukup memadai, Pantai Sendang Sekucing tak perlu diragukan lagi sebagai tempat wisata untuk berlibur. Area parkir yang luas, musala, toilet, hingga warung makan akan mudah kamu temukan di sini.

  • Lokasi: Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

4. Pantai Wisata Ngebum


Berjarak sekitar enam kilometer dari pusat Kota Kaliwungu, saat menuju Pantai Ngebum dapat leluasa melihat pemandangan tambak ikan dan tanaman bakau di sisi kiri jalan. Sedangkan di sisi kanan jalan akan melihat indahnya panorama pegunungan dan hamparan sawah yang luas.

  • Lokasi: Mororejo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

5. Pelabuhan Kendal


Meski bukan pantai, yang tak kalah ramai dikunjungi anak muda adalah Pelabuhan Kendal. Keberadaan Dermaga Multipurpose sepanjang 218 meter juga menjadi penunjang infrastruktur di kawasan ini.

  • Lokasi: Wonorejo, Kec. Kaliwungu, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

6. Pantai Kartika Jaya


Pantai Kartika Jaya telah diadakan reboisasi dengan penanaman bibit bakau dan ribuan cemara laut. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki habitat di pantai dan mengurangi terjadinya abrasi.

  • Lokasi: Kartika Jaya, Kec. Patebon, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

7. Pantai Cahaya


Memiliki fasilitas dan tempat bermain yang luas, tak heran jika Pantai Cahaya banyak didatangi pengunjung hingga rombongan wisatawan. Tak sedikit pula yang menikmati segarnya air laut saat berenang serta terapung di atas ombak-ombak kecil.

  • Lokasi: Sendang Sikucing, Kec. Rowosari, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

8. Pantai Muara Kencan


Terakhir, ada Pantai Muara Kencan yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata untuk berburu matahari terbenam. Untuk menuju ke sini, pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 5 kilometer dari jalan raya.

  • Lokasi: Pidodo Kulon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

***


Bagi kamu yang berada di sekitar Kabupaten Kendal atau berkunjung ke Kendal, delapan pantai di atas dapat dijadikan destinasi wisata untuk berburu sunset di kala senja. Dijamin bikin damai, deh!

2 views0 comments

Comments


bottom of page