top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Wisata Hijau di Yogyakarta Ini Cocok Untukmu!


Dunia ini berisi lawan kata, termasuk dalam urusan wisata yang diminati. Jika banyak orang menobatkan dirinya sebagai anak pantai, ada pula yang tidak terlalu suka untuk bepergian ke pantai.


Kepengin tahu destinasi hijau mana saja yang dimaksud? Dikutip dari laman https://goddessmoon.org, Yuk, intip satu per satu keindahannya!


1. Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit


Jembatan kayu, gazebo, pondok kayu hingga wahana flying fox, atraksi menarik yang ditawarkan oleh Wisata Alam Seribu Batu Songgo Langit. Berlokasi di Kecamatan Dlingo, Bantul, ini disinggahi oleh pepohonan yang menjulang tinggi.


2. Bukit Klangon


Membidik gambar dengan kamera canggih, berkemah hingga melakukan pendakian, aktivitas menyenangkan yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke Bukit Klangon di Cangkringan, Sleman.


3. Kebun Teh Nglinggo


Yogyakarta juga punya destinasi hijau yang memanjakan penikmatnya dengan keindahan perkebunan teh. Tepatnya berada di Kulonprogo, banyak wisatawan yang memanfaatkan Kebun Teh Nglinggo sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran sekaligus spot fotografi.


4. Green Village Gedangsari


Green Village Gedangsari ialah destinasi hijau untuk menikmati bentang alam wilayah Gunung Kidul dari ketinggian. Flying fox menjadi wahana andalan dari destinasi yang terletak di Desa Gedangsari ini.


5. Grojogan Lepo Dlingo


Meskipun kamu tidak menyukai birunya air pantai, pasti suka dong dengan keindahan air terjun berwana toska. Berada di antara pepohonan rindang, Grojogan Lepo Dlingo berlokasi di Imogiri, Bantul.


6. Kembang Soka


Di Girimulyo, Kulonprogo, terdapat air terjun cantik bernama Kembang Soka. Bagi kamu yang sedang tidak mood untuk berenang atau sekadar bermain air, menikmati pesona Air Terjun Kembang Soka dengan jalan santai di atas jembatan kayu yang disediakan menjadi opsi aktivitas menarik.


7. Tlogo Putri


Tlogo Putri merupakan destinasi hijau yang cocok juga dikunjungi bersama keluarga. Selain menawarkan keindahan alam, di dalam Tlogo Putri terdapat banyak wahana bermain cukup menghibur anak-anak.


***


Nah, itu tadi destinasi hijau yang cocok dikunjungi oleh kamu yang bukan merupakan anak pantai. Semua wisata di atas menyejukkan hati, ya. Kamu yang tidak suka pantai, tertarik berkunjung ke destinasi mana nih?



2 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page