top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Wisata Alam di Bali yang Bisa buat Pikiranmu Segar


Bali menjadi primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal ke seluruh dunia. Selain terkenal akan keberagaman budaya, kesenian yang unik dan keindahan pantainya, Bali juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah dengan daerah-daerah lainnya.


Beberapa tempat wisata alam ini cocok buat anda yang selalu mengagumi pemandangan dan ketenangan alam. Dilansir https://orionhotelcrete.com, Jauh dari hiruk pikuk kota, tempat wisata alam di Bali ini dijamin akan membuatmu refresh sejenak!


1. Campuhan


Terletak tidak jauh dari pusat keramaian Ubud, bukit Campuhan memiliki akses yang mudah untuk dijangkau. Bukit Campuhan sendiri sebenarnya adalah sebuah trek jalan kaki yang terdapat di sebuah bukit yang dikelilingi oleh pepohonan dan hamparan ilalang yang hijau. Trek jalannya masih sangat bagus dan nyaman untuk dilewati, namun siapkan tenagamu ya karena jalannya cukup mendaki.


2. Sawah Teras Tegalalang


Naik sedikit ke utara Ubud, anda akan menemukan salah satu lokasi paling ikonik di Bali yaitu sawah teras Tegalalang. Jika anda terbiasa melihat hamparan sawah padi yang membentang luas, di sini matamu akan dibuat berkaca-kaca akan keindahan terasiring sawah padinya.


3. Gunung Batur


Ingin merasakan pengalaman mendaki gunung dan menyaksikan terbitnya sang surya di Pulau Dewata? Anda bisa mencoba mendaki Gunung Batur di daerah Kintamani. Lokasinya juga tdak begitu jauh dari Ubud kok. Jadi setelah puas liburan di kawasan Ubud anda bisa lanjut ke Gunung Batur yang juga terdapat sebuah danau yang indah.


4. Air terjun Tukad Cepung


Salah satu tempat wisata alam yang populer di Bali adalah air terjun yang tersembunyi. Ada banyak sekali air terjun dengan pemandangan alam yang sungguh menyejukkan mata, namun salah satu air terjun yang indah sekaligus unik adalah air terjun Tukad Cepung yang berada di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kabupaten Bangli.


5. Angel's Billabong


Kalau ke Bali rasanya gak afdol kalau belum main ke pantai, setuju gak? Anda emua pasti sepakat kalau pantai-pantai di Bali memiliki pesona dan keindahannya masing-masing. Namun ada satu pantai yang menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan, yaitu Angel's Billabong.


***


Kalau anda berlibur ke Bali, pastikan anda datang ke tempat wisata alam di atas ya. Wisata alam yang menakjubkan ini pastinya hanya ada di Indonesia. Namun ingat, selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page