top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Tips Liburan Asyik ke Spanyol


Salah satu negara Eropa yang ramai dikunjungi turis adalah Spanyol. Mempunyai destinasi wisata yang banyak jadi sudah gak heran. Spanyol juga mengalami peningkatan jumlah wisatawan pada setiap tahunnya, kecuali saat pandemik virus corona.


Dikutip http://thedonnellygroup.com, Gak ada salahnya memasukkan Spanyol ke dalam bucket list liburanmu selanjutnya. Namun, sebelum ke sana, simak dulu beberapa tips yang bisa Anda jadikan panduan. Dijamin liburanmu jadi semakin menyenangkan!


1. Hindari berbelanja pada siang hari. Kebanyakan toko akan menutup gerainya untuk makan siang.


2. Minggu jadi hari yang tepat untuk beristirahat, sehingga jangan kaget kalau banyak toko dan restoran yang tutup.


3. Jaga baik-baik dompetmu, Spanyol menjadi salah satu negara dengan aksi pencopetan tertinggi di dunia. Lebih baik letakkan dalam tas saja, ya!


4. Makan di dalam plaza memang menyenangkan, tapi harganya mencekik. Sebaiknya makan di restoran pinggir jalan, rasanya gak kalah enak, kok.


5. Restoran di Spanyol berbeda dengan negara lain, karena tidak mementingkan jumlah pelanggan setiap harinya. Anda bisa lebih santai saat makan.


6. Memberikan uang tip di Spanyol merupakan hal yang wajib. Meski sudah ada di dalam tagihan, tinggalkan uang tip di atas meja. Gak rugi, kok!


7. Normalnya, makan siang di sini baru dimulai pukul 14.00, sehingga banyak restoran yang baru buka pukul 13.30. Sebaiknya selalu sedia roti ya!


8. Begitu pula dengan makan malam. Anda harus bersabar, karena restoran baru buka pukul 20.00 dan tutup pukul 23.00.


9. Belajarlah sedikit tentang bahasa dasar Spanyol. Sebab, kebanyakan dari mereka tidak bisa berbahasa Inggris, lho.


10. Jika tak mau dipandang aneh, hindari menggunakan sandal jepit saat berjalan-jalan, karena Orang Spanyol hanya memakainya di pantai.


***

Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat liburan ke Spanyol. Dijamin liburanmu jadi makin seru dan aman.

Recent Posts

See All

Comentários


bottom of page