top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Tempat yang Dipercaya Bisa Entengkan Jodoh


Budaya Indonesia memang sangat beragam, namun tak hanya dilihat dari adat istiadat dan keberadaan suku tradisionalnya saja, melainkan juga dari cerita dan legenda di balik keindahan alamnya.


Dikutip dari laman http://verdon-hebergement.com, Beberapa tempat bahkan diyakini bisa mempererat hubungan asmara. Selain itu juga ada tempat-tempat dengan mitos bisa mendatangkan jodoh.


1. Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu


Sesuai namanya, Jembatan Cinta dipercaya bisa menghubungkan seseorang dengan jodohnya atau mempererat pasangan kekasih. Entah sudah terbukti atau belum, tapi banyak yang tetap datang ke sini bersama pasanganya. Ada yang iseng membuktikan mitos tersebut, ada pula yang sengaja berlibur menikmati keindahannya.


2. Pemandian Yeh Sanih (Air Sanih), Bali


Dalam bahasa Bali, "yeh" berarti "air". Yeh Sanih atau Air Sanih merupakan pemandian yang bersumber mata air alami.


Selain mitosnya, sisi unik tempat ini adalah rasa airnya yang tetap tawar meski lokasinya berdekatan dengan Pantai Lovina. Sumber air yang dekat dengan pantai biasanya terasa asin, tapi tidak dengan Yeh Sanih.


3. Pulau Asmara Situ Patenggang, Bandung


Sesuai namanya, Pulau Asmara. Setelah jalan-jalan ke sini, dijamin hubungan Anda dan pasangan bakal makin langgeng. Bagaimana tidak, pulau ini punya pemandangan indah dan dikelilingi perkebunan teh yang luas. Berkeliling kebun bersama pasangan sambil ngobrol santai di pagi hari, persis drama Korea romantis, pasti bisa bikin kalian makin lengket.


4. Air Terjun Sekar Langit


Pernah dengar soal legenda Jaka Tarub, cerita tentang seorang pria yang mencuri selendang salah satu bidadari ketika sedang mandi? Kabarnya, tempat yang digunakan mandi para bidadari tersebut adalah Air Terjun Sekar Langit. Begitu cerita yang diyakini warga sekitar.


5. Curug Putri, Kuningan, Jawa Barat


Curug atau air terjun ini katanya punya khasiat enteng jodoh atau membuat langgeng sebuah hubungan. Maka dari itu, yang datang ke sini rata-rata pasangan remaja.


***


Terlepas benar atau tidaknya mitos-mitos tersebut, pesona alamnya memang mengagumkan. Anda sudah pernah singgah ke lokasi yang mana saja nih?



Recent Posts

See All

Comments


bottom of page