top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Tempat Wisata yang Memiliki Sejuta Pesona Indahnya


Tidak ada habisnya apabila kita membahas destinasi wisata di Indonesia. Pasalnya banyak sekali objek wisata eksotis nan menari. Mulai dari sabang hingga merauke menampilkan pesonanya masing-masing. Salah satunya yakni destinasi Biak Numfor yang sangat eksotis.


Walaupun pulau Biak termasuk pulau kecil, akan tetapi tempatnya tidak kalah kecilnya jumlah keindahan destinasi pulau tersebut. Dikutip https://manutdnetwork.com, Karena memiliki banyak keindahan alam yang menakjubkan, jadi cocok untuk Anda yang ingin traveling berbeda dari yang lain.


1. Air Terjun Wafsarak


Keindahan alam pertama yang berada di Biak Utara yaitu air terjun Wafsarak. Anda bakalan dibuat takjub karena kebersihannya dari sampah atau kotoran apa pun di air terjun nan hijau ini. Dan untuk tiket masuknya Anda bisa mengeluarkan sekitar Rp35 ribu per-rombongan.


2. Pantai Wari


Air laut yang jernih dan pasirnya yang putih menambah pesona indahnya pantai Wari. Pantai ini juga bisa di bilang private beach atau pantai pribadi karena suasana yang damai dan sepi, cocok untuk Anda yang ingin bermeditasi.


Dan bagi pencinta diving dan memancing cocok juga tapi harus sesuai perizinan khususnya dengan kisaran Rp50 ribu-300 ribu.


3. Air Terjun Karmon


Membedakan dari air terjun pada umumnya ialah memiliki karakter pahatan batu-batuan bertingkat pada dinding air terjun, sehingga limpahan air yang jatuh membasahi kaki air terjun ini nampak indah. Dan Air Terjun Karmon memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter, lho.


4. Telaga Biru Samares


Kalian bisa menemukan telaga sebiru ini di tengah hutan di desa Samares, Distrik Biak, kabupaten Biak Numfor, Papua. Suasana tempat yang menawan karena keasrian alamnya dan ditambah dengan udaranya yang sejuk, serta penampakan airnya yang berwarna biru cantik nan jernih ini.


5. Pantai Batu Picah


Keunikan pantai ini ialah memiliki batu-batu pecahan yang di dominasi karang-karang tajam di pesisir pantai. Jika dipukul atau terkena deburan ombak besar si batu-batuan picah itu akan mengeluarkan suara seperti gong. Dan hanya di pantai ini Anda bisa merasakan sensasi air jernih yang terhubung langsung dari samudra.


6. Goa Binsari


Seringkali disebut juga goa Jepang, karena telah menjadi saksi peninggalan sejarah atas kekejaman perang dunia II waktu dulu. Walaupun cerita peninggalan sejarahnya agak seram serta suasana lokasinya pun, namun kini telah di sulap menjadi wisata sejarah yang meninggalkan sejuta pesona indahnya dan seringkali banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Untuk mengetahui lokasinya tepat berada di kampung Ambroben, distrik Biak Timur.


Bagaimana rekomendasi tempat-tempat wisata yang berada di pulau Bia? Ternyata pesona tempat wisatanya lebih dari indah dan keren, ya. Jadi ingin traveling ke sana, deh. Makanya, coba Anda catat ke dalam list liburanmu nanti.

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page