top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Tempat Wisata Dikenal Paling Horor di Yogyakarta


Daerah Istimewa Yogyakarta termasuk salah satu provinsi yang memiliki keistimewaannya tersendiri selain Nanggroe Aceh Darussalam dan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Begitu pula dengan budaya dan adatnya yang unik menjadi daya tarik utamanya.


Tetapi, ada saja cerita mistis di balik tempat wisatanya yang menawan. Berikut beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang dikenal paling horor.


1. Bangunan Taman Sari tampak sangat eksotis. Namun, salah satu lorongnya diyakini bisa menembus sampai ke Pantai Laut Selatan tempat di mana Nyi Roro Kidul berkuasa.


2. Dilansir http://verdon-hebergement.com, Benteng Vredeburg lekat dengan berbagai cerita mistisnya. Pengunjung mengaku pernah melihat penampakan noni belanda berkaki kuda dan pasukan tentara tanpa kepala.


3. Aura seram selalu menyelimuti Gunung Merapi, apalagi dengan Pasar Bubrah yang terkenal itu. Pendaki sering mendengar musik gamelan dari pasar gaib tersebut.


4. Panorama sepanjang garis Pantai Parangkusumo memang istimewa. Konon, pantai ini diyakini sebagai salah satu pintu gerbang masuk ke istana Pantai Laut Selatan.


5. Kemegahan Candi Borobudur memang gak perlu diragukan lagi. Terdapat patung berwujud singa yang disakralkan. Konon, pengunjung yang berkata kasar bakal dihantui.


6. Kandang Menjangan dulunya berada di tengah hutan dan jadi tempat berlindung dari hewan buas. Pengendara motor sering melihat penampakan perempuang tergantung di jendela.


7. Puncak Becici jadi salah satu spot terbaik untuk berkemah di Yogyakarta. Pengunjung mengaku pernah melihat bayangan sosok pocong dari dalam tenda, seram banget!


8. Keraton Yogyakarta termasuk bangunan tertua di sana, karena sudah ada sejak zaman kerajaan. Pengunjung yang berbuat kasar sering diperlihatkan penampakan penunggu tempat ini.


9. Gereja Sayidan dibangun dengan arsitektur bergaya gotik. Saat memasukinya, Anda bakal melewati lorong panjang kotor, tulisan bahasa Belanda di dinding menambah kesan mistis.


10. Gua Jepang di kaki Gunung Merapi ini jadi saksi bisu penyiksaan warga pribumi oleh Jepang. Seringkali terdengar suara rintihan dan minta tolong dari dalam gua ini.


***


Itulah beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang dikenal paling horor. Meski demikian, jangan takut untuk mengunjunginya. Selama kita menjaga sikap baik dan kebersihan lingkungan, percayalah tak akan terjadi hal-hal buruk.


Jadi dari tempat wisata yang dikenal horor di Yogyakarta tersebut, Anda sudah pernah mengunjungi yang mana saja, nih?

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page