top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Tempat Paling Angker di Subang!


Subang merupakan sebuah kabupaten di Jawa Barat yang bisa ditempuh dengan jalur darat dari Bandung hanya dalam waktu 3 jam. Namun, siapa sangka jika di kabupaten kecil ini banyak terdapat tempat angker yang tentunya menarik untuk diulas satu persatu.


Dikutip dari laman https://goddessmoon.org, Bahkan, ada salah satu tempat yang kerap memakan korban jiwa. Yuk, simak tujuh tempat paling angker di Subang berikut ini!


1. Tanjakan Emen


Tanjakan Emen terkenal sebagai jalur maut yang sering memakan korban jiwa. Sudah banyak kecelakaan yang terjadi di jalur yang menghubungan Bandung dengan Subang ini.


2. Hotel Subang Plaza


Hotel yang sudah terbengkalai ini hanya beroperasi pada 2000 hingga 2005 saja. Sejak saat itu, bangunan tersebut sudah gak digunakan. Gedung ini memiliki hawa mistis yang cukup kuat.


3. Pabrik Sang Hyang Seri


Pabrik tua yang telah dibangun sejak 1920-an ini merupakan bangunan perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. Namun, terdapat beberapa bangunan yang memancarkan hawa mistis.


4. Bioskop Chandra


Bioskop tua yang diresmikan pada 1987 ini sudah terbengkalai. Gedung ini sudah tak beroperasi sejak 2010. Saat masih beroperasional, bioskop ini menjadi salah satu tempat hangout anak muda di Subang.


5. Sungai Cipunagara


Sungai terpanjang di Subang ini membentang lebih dari 80 kilometer. Namun, sungai ini menyimpan kejadian mistis yang kerap menelan korban jiwa. Mulai dari hilangnya anak-anak yang bermain di sungai, hingga mayat yang ditemukan dalam kondisi tewas.


6. Sungai Ciasem


Sungai Ciasem adalah salah satu tempat yang sering menelan korban jiwa. Bahkan, setiap tahun ada orang yang hilang di sungai ini. Misteri sungai ini menjadi momok tersendiri bagi warga setempat.


7. Rumah Sejarah Kalijati


Bangunan ini menjadi saksi bisu penyerahan kekuasaan Belanda terhadap Jepang. Bangunan tua ini dijadikan museum yang berfungsi untuk mempelajari sejarah sebelum kemerdekaan.


***


Itulah tempat paling angker di Subang, Jawa Barat. Tempat-tempat tersebut bisa kamu kunjungi untuk destinasi horor. Selalu jaga sikap dan tutur kata yang baik ya, supaya tak terjadi hal-hal tak diinginkan.

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page