top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Rumah Paling Angker di Pulau Jawa


Beberapa kisah horor di indonesia pernah diangkat di layar film. Bahkan film dengan latar belakang cerita yang membuat merinding ini disukai oleh penonton di Indonesia.


Saking banyaknya rumah angker di Indonesia, beberapa di antaranya diangkat ke layar lebar, lho. Dikutip https://thedonnellygroup.com, Berikut beberapa rumah angker di Pulau Jawa yang paling populer dan diangkat ke layar lebar.


1. Rumah Gurita


Disebut sebagai Rumah Gurita karena rumah ini memiliki patung gurita raksasa di atapnya. Terdapat beberapa misteri yang beredar di masyarakat.


2. Rumah Kentang


Disebut Rumah Kentang karena berawal dari seorang ibu yang sedang merebus kentang pada malam hari. Pada saat itu, anaknya tak sengaja masuk ke dalam panci rebusan kentang dan tewas seketika.


3. Rumah Ambulans


Tempat ini memiliki sebuah ambulans yang sudah tua dan rusak yang berada di halaman depan rumah. Kabarnya, rumah ini milik keluarga Belanda yang mengalami kecelakaan hingga tewas.


4. Rumah Keluarga Tak Kasat Mata


Rumah tua yang berlokasi di Jalan Magelang, Yogyakarta, ini memiliki kisah mistis. Banyak warga yang pernah melihat makhluk gaib seperti genderuwo, pocong, hingga sosok nenek.


5. Rumah Pengabdi Setan


Rumah tua yang terbuat dari kayu ini memiliki hawa mistis yang cukup kuat. Dahulu, rumah ini merupakan vila milik orang Belanda. Banyak warga yang kerap melihat sosok noni Belanda hingga suara anak kecil dari rumah ini.


6. Rumah Abraham Fletterman


Rumah tua milik orang Belanda yang bernama Abraham Fletterman ini memiliki kisah mistis. Banyak warga yang kerap melihat sosok wanita berambut panjang dengan gaun putih.


7. Rumah Pondok Indah


Kabarnya rumah ini menjadi tempat pembantaian sebuah keluarga. Sehingga banyak warga yang kerap melihat penampakan dari rumah ini.


***


Itulah beberapa rumah yang dikenal paling angker di Pulau Jawa. Ada yang pernah anda kunjungi sebelumnya? Selalu jaga sikap dan tutur kata yang baik ya selama berkunjung, supaya tak terjadi hal-hal buruk.

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page