top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Kota Lain di Prancis yang Gak Kalah Cantiknya!


Jika berkunjung ke Prancis, hampir setiap turis setuju, jika Paris adalah kota yang wajib dikunjungi saat pergi ke sana. Ibu kota negara Prancis ini memang memiliki sejuta pesona yang sulit untuk ditolak. Keindahan menara Eiffel dan museum Louvre adalah salah satu pemicunya.


Dilansir situs https://firetedthompsonnow.com, selain di Paris, ternyata masih ada lho kota lain di Prancis yang tak kalah cantiknya. Berikut di bawah ini pembahasannya. Yuk disimak!


1. Nice


Terletak di sebelah tenggara dari Kota Paris. Kota ini memiliki arti bermandikan matahari dalam bahasa setempat. Nice adalah kota pelabuhan yang membentang di sepanjang pantai Mediterania dan tepat berada di kaki pegunungan Alpen.


2. Strasbourg


Ada banyak hal menarik yang ada di salah satu kota wisata populer di Prancis ini. Alih-alih memiliki bangunan ala Prancis, kota ini lebih mirip dengan bangunan-bangunan yang ada di Jerman. Para penduduknya pun berbicara dengan aksen Jerman.


3. Saint Malo


Tak hanya cantik, kota yang terletak di wilayah Brittany ini juga sangat unik. Kota ini dibangun di atas pulau berbatu dan dikelilingi benteng. Oleh karena itulah, Saint Malo juga sering disebut dengan kota benteng.


4. Annecy


Dikelilingi oleh banyak kanal air, kota ini dijuluki sebagai Venice of the Alps. Meski kurang populer dibandingkan kota-kota yang lain, pesona yang ditawarkan oleh Annecy tak akan mengecewakan.


5. Avignon


Avignon menjadi ibu kota gereja katolik, selama abad pertengahan. Jadi jangan heran, jika kota ini terdapat banyak bangunan serta istana klasik bergaya ghotik. Istana-istana tersebut dibangun oleh para paus selama abad pertengahan.


***


Itu tadi kota di Prancis yang tak kalah cantik dengan Paris. Jadi, jika kamu berkesempatan mengunjungi Prancis suatu saat nanti, jangan lupa masukan kota-kota di atas sebagai tujuan wisata mu ya!

2 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page