top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Fakta Negara Slovakia Tempat Beribu-ribu Gua!


Slovakia merupakan salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Eropa Timur. Slovakia dikenal memiliki panorama alam yang indah dengan kastil-kastil yang bersejarah.


Ada banyak tempat wisata alam yang dapat dikunjungi saat berwisata ke sana.

Dikutip https://manutdnetwork.com, Berikut fakta negara Slovakia, negara tempat beribu-ribu gua yang eksotis abis. Penasaran?


1. Bratislava merupakan ibu kota negara yang merupakan satu-satunya ibu kota yang letaknya di perbatasan dua negara, yaitu Hongaria dan Austria.


2. Kota Kosice adalah kota terbesar kedua setelah Bratislava yang merupakan pusat bisnis kreatif. Kota ini terpilih sebagai European Capital of Culture 2013.


3. Terdapat lebih dari 6.000 gua yang bisa ditemukan. Sebagian besar gua tersebut terdapat di Taman Nasional Low Tratas.


4. Gua yang paling terkenal adalah Gua Araganit Ochtinska. Gua ini merupakan gua aroganit satu-satunya di Eropa dan masuk dalam Guinness Book of Records.


5. Slovakia memiliki desa yang terkenal karena rumah kayu tradisionalnya. Desa tersebut adalah pedesaan Čičmany yang terletak di Slovakia Utara.


6. Janda, pensiunan cacat, dan siswa yang berusia kurang dari 26 tahun memperoleh fasilitas gratis ketika menggunakan kereta api nasional.


7. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah gunung Tratas yang memiliki pemandangan menakjubkan.


8. Slovakia memiliki taman internasional pertama di Eropa yang bernama Taman Nasional Pieniny.


9. Rata-rata wanita Slovakia menikah pada usia 24 tahun. Jika dibandingkan dengan negara Uni Eropa lainnya, usia tersebut masih tergolong masih muda.


***


Itulah fakta negara Slovakia, negara tempat beribu-ribu gua yang eksotis abis. Apakah Anda pengin berkunjung ke sana?

5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page