top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Fakta Negara Kosta Rika


Dengan luas yang hanya sekitar 51 ribu kilometer yang bahkan masih lebih besar Maluku, kita mungkin akan sedikit menganggap enteng negara ini. Dan memang soal reputasi dan pamor, Kosta Rika belum bisa mengalahkan negara-negara tetangganya, macam Kolombia yang mentereng dengan wanita cantiknya atau Panama yang masyhur dengan kanalnya.


Melansir https://www.premier-limos.com, Selain keindahan alam, Kosta Rika juga memiliki fakta-fakta menarik yang perlu diketahui. Berikut delapan fakta negara Kosta Rika, penyumbang terbesar keanekaragaman hayati. Yuk kepoin!


Selain keindahan alam, Kosta Rika juga memiliki fakta-fakta menarik yang perlu diketahui. Berikut delapan fakta negara Kosta Rika, penyumbang terbesar keanekaragaman hayati. Yuk kepoin!


1. Memiliki lebih dari tiga tempat yang masuk sebagai situs UNESCO World Heritage


Mereka adalah Taman Nasional Pulau Cocos, Taman Nasional La Amistad, Precolumbian Chiefdom Settlements dengan bola batu Disquís, hingga Arra de Conservación Guanacaste.


2. Negara aman yang tidak memiliki kekuatan militer


Meskipun negara kecil, namun Kosta Rika tidak memerlukan pasukan militer untuk melindungi negaranya. Bahkan tanpa adanya kekuatan militer, Kosta Rika merupakan negara yang aman. Meskipun demikian, mereka tetap memiliki beberapa tentara untuk menjalankan hukum


3. Memanfaatkan radio sebagai proses pembelajaran


Melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan radio nasional ke pedesaan yang bertujuan agar semua warganya tidak buta huruf.


4. Keanekaragaman hayati yang melimpah


Kosta Rika memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang melimpah dan masuk jajaran negara dengan penyumbang biodiversity terbesar di dunia.


5. Memiliki sungai yang sangat jernih yang bernama sungai Savegre


Kosta Rika memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena mempunyai sungai paling bersih di benua Amerika. Nama sungai tersebut merupakan sungai Savegre.


6. Sungai Rio Caleste juga menjadi salah satu wisata utama para wisatawan


Selain sungai Savegre, Kosta Rika memiliki sungai Rio Celeste yang sangat menarik untuk dikunjungi dengan warna biru cerah dan pemandangan di sekitar yang sangat menakjubkan.


7. Memiliki kota penyihir yang bernama Escazú


Mungkin di zaman modern ini, banyak orang yang tidak percaya dengan yang namanya penyihir. Namun tidak dengan penduduk Kosta Rika, mereka memiliki kota yang bernama Escazú adalah kota yang terdapat banyak tukang sihir. Mereka dapat membacakan kartu tarot dan bahkan melayani layanan sihir lainnya.


8. Menjadikan minuman keras Guaro sebagai minuman khas


Biasanya kebanyakan negara menggunakan anggur sebagai bahan dasar dalam membuat minuman keras. Namun berbeda dengan penduduk Kosta Rika. Mereka mempunyai minuman keras Guaro yang memanfaatkan tebu yang disaring. Minuman keras tersebut adalah minuman pribumi Kosta Rika.


***


Itulah fakta negara Kosta Rika, penyumbang terbesar keanekaragaman hayati. Jadi pengin ke sana ya.

13 views0 comments

Recent Posts

See All

Komentarze


bottom of page