top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Destinasi Wisata Keluarga di Medan


Sebagai orangtua, momen liburan adalah kesempatan baik untuk bercengkrama bersama anak. Setelah sehari-hari Anda bekerja keras dan anak berkutat dengan tugas sekolah, inilah saatnya untuk mengisi kembali energi dengan liburan bersama.


Dikutip dari laman https://projectsharetexas.com, Tentu saja sangat menarik untuk membawa keluarga datang ke kota. Apa saja sih wisata di kota multi etnis ini? Yuk, simak!


1. Istana Maimun


Istana Maimun adalah istana Kesultanan Deli yang merupakan salah satu lambang Kota Medan, Sumatera Utara, terletak di Jalan Aur Brigadir Jenderal Katamso, Maimun, Medan. Didesain oleh kapten Theodoor van Erp yang merupakan prajurit Belanda yang dibangun atas perintah Sultan Ma'moen Al Rasyid.


2. Rahmat International Wildlife Museum & Gallery


Rahmat International Wildlife Museum & Gallery merupakan museum unik di Medan dengan sederet spesies hewan yang terawat baik. Ribuan koleksi hewan taksonomi yang terpelihara dengan baik terlihat seperti aslinya di habitat aslinya.


3. Gedung Arca


Museum Negeri Provinsi Sumatera Utara atau biasanya dikenal dengan nama Gedung Arca, berlokasi di Jalan H.M. Joni No. 15, Medan yang berjarak sekitar 3 km dari Bandara Polonia, 25 km dari pelabuhan laut Belawan, dan sekitar 3 km dari pusat pemerintahan kantor gubernur Sumatera Utara.


4. Kampung Ladang Outbond


Kampung Ladang Outbond merupakan salah satu pusat rekreasi outbond yang berada di Kabupaten Deli Serdang. Tempat ini juga menyediakan spot fotografi dekoratif untuk foto prewedding. Menyuguhkan suasana alam pedesaan yang agak asri, tempat wisata ini sangat cocok sebagai pusat hiburan keluarga dan kegiatan perkantoran.


5. Kuil Shri Mariamman


Kuil Shri Mariamman merupakan candi Hindu tertua di Petisah Tengah, Petisah, Medan. Kuil ini dibangun pada tahun 1881 untuk memuja dewi Mariaman. Pura ini terletak di daerah yang disebut Kampung Madras. Kuil ini memiliki lima dewa, Dewa Shri Vinayagar, Shri Murugan, dan Dewi Shri Mariamman (Dalga berbentuk Kali), dan dikelola oleh Lila Marimutu, salah satu pemilik perusahaan besar Texmaco.


***


Itulah lima tempat wisata di Medan yang rasanya sayang sekali kalau Anda lewatkan. Hanya di Indonesia Anda bisa menemukan beragam destinasi menarik, kuliner eksotik, dan pengalaman liburan unik.



Recent Posts

See All

Comentarios


bottom of page