top of page
Writer's pictureRaizel CDr

Aktivitas Liburan Seru di Tangkahan Sumatra Utara


Daerah Sumatra Utara memiliki beberapa destinasi wisata yang masih tersembunyi dan belum diketahui banyak orang. Salah satunya ada di Tangkahan, daerah yang disebut-sebut sebagai surga tersembunyi Sumatra Utara.

Dikutip https://orionhotelcrete.com, Berikut rekomendasi aktivitas seru selama liburan di Tangkahan yang bisa Anda lakukan. Dijamin bakal jadi momen tak terlupakan.

1. Tangkahan terkenal dengan aktivitas bersama gajah yang menyenangkan. Memandikan gajah jadi daya tarik utama yang biasa dilakukan dua kali sehari, pagi dan sore.

2. Selain memandikannya, Anda bisa menjelajah hutan sekitar bersama gajah. Meski hanya satu jam, dijamin bakal jadi pengalaman berkesan.

3. Trekking di hutan Sumatra juga gak kalah seru. Anda akan menemukan indahnya tanaman tropis, termasuk bunga raflessia yang langka.

4. Kalau beruntung, Anda berkesempatan melihat orang utan bergelantungan dan beberapa burung dengan warna menawan.

5. River tubbing tak boleh terlewatkan, apalagi kalau Anda seorang pencinta alam. Anda bakal mengarungi sungai sambil duduk santai di ban dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

6. Setelah lelah trekking, Anda bisa relaksasi di pemandian air panas. Lokasinya di sisi sungai dekat hutan, rasa lelah seketika hilang, deh!

7. Tangkahan juga punya air terjun lho. Yang paling terkenal adalah Air Terjun Sei Gelugur. Suasananya sejuk dengan pepohonan rimbun.

8. Pengin melihat sungai dan hutan dari ketinggian? Datanglah ke jembatan gantung setinggi 50 meter yang estetik ini.

9. Warga Tangkahan menyebut pinggir sungai sebagai pantai. Salah satu spot yang cocok buat bersantai merupakan di Pantai Kupu Kupu, sesuai namanya, banyak kupu-kupu di sini.

10. Warna Danau Tangkahan Bah Alip unik dan memikat. Jernih, segar, dan sejuk, dijamin Anda bakal betah berlama-lama di sini.

***

Itulah beberapa aktivitas liburan seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Tangkahan, Sumatra Utara. Anda bakal merasa lebih dekat dengan alam saat liburan di sini. Aktivitas mana yang ternyata Anda banget, nih?

Recent Posts

See All

Komentarai


bottom of page