top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Tanda Kucing Diam-diam Marah Padamu


Walaupun tidak bisa mengutarakan apa yang mereka rasakan, kucing adalah salah satu makhluk hidup yang pandai berkomunikasi. Beberapa penelitian terdahulu telah membuktikan hal ini.


Kucing mampu menggunakan beberapa bagian tubuh untuk mengutarakan apa yang ia rasakan, termasuk rasa marah. Dikutip dari laman https://goddessmoon.org, Mereka akan menunjukkannya dengan suara, gerakan ekor, kedipan mata, dan bahkan melalui bulunya.


Agar kamu lebih memahami si meng ini, yuk, kenali tanda-tanda kucing sedang marah padamu berikut ini. Ingat-ingat, ya, agar kamu tidak kena cakar nantinya!


1. Mereka mengeluarkan suara geraman


Tanda pertama yang bisa kamu cermati dari kucing marah adalah perubahan pada suara. Sering kali, mereka akan menggeram sambil melihat ke arahmu. Selain itu, kucing juga mengeluarkan suara mendesis atau mengerang parau ketika merasa terganggu.


2. Telinga jadi lebih datar


Telinga kucing bukan hanya berfungsi untuk menangkap suara. Bagian tubuh tersebut juga bisa menunjukkan mood mereka. Ketika mereka sedang senang atau tidak merasa apa pun, telinga akan tegak dan menghadap ke depan.


3. Gerakan ekor yang siaga


Ekor kucing ternyata lebih ekspresif daripada yang kamu kira, lho. Mereka juga biasa menunjukkan kemarahannya lewat bagian tubuh yang satu ini. Lalu bagaimana cara mengenalinya?


4. Menghindar darimu


Ketika sedang marah dengan teman atau pasangan, kamu pasti berusaha keras untuk menyingkirkan mereka dari pandanganmu, kan? Hal yang sama juga dilakukan oleh kucing, lho.


5. Sorot matanya penuh dendam


Orang bilang mata adalah bagian tubuh yang tidak bisa berbohong. Ungkapan ini nampaknya juga berlaku untuk kucing. Saat marah, walaupun mereka tidak mengutarakannya secara langsung, mata kucing akan terlihat berbeda.


6. Bulu kucing akan berdiri


Untuk yang satu ini, kamu pasti sudah tidak asing lagi. Ketika merasa terganggu dan terancam, kucing akan membuat bulu di sekujur tubuhnya berdiri. Mereka melakukan ini sambil melengkungkan punggungnya, seakan siap untuk menyerang kapan saja.


7. Memukul tanganmu


Jika kamu berani dan ingin memastikan apakah kucing benar-benar marah atau tidak, coba elus atau sentuh tubuhnya. Kucing yang marah akan memukul dan menyingkirkan tanganmu. Tak jarang mereka juga mengeluarkan cakarnya, lho.


***


Nah, seperti itulah tanda-tanda dari kucing yang marah. Jangan coba-coba mendekat atau menyentuhnya jika kamu tak mau lecet karena kena cakar!

Comments


bottom of page