top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Ras Kucing Paling Ramah di Dunia


Kucing memang bisa dijumpai di mana saja, terutama di negara kita ini. Mereka hidup dengan bebas di sekitar rumahmu, di jalanan, atau bahkan di dekat pembuangan sampah. Tentu saja, mereka adalah kucing liar atau biasa disebut kucing kampung.


Kali ini, kita akan membahas kucing apa saja yang paling ramah, baik kepada manusia atau pada hewan lainnya. Kucing yang ramah biasanya sangat suka berinteraksi, bersosialisasi, dan tidak ragu dalam mengungkapkan kasih sayang pada manusianya.


1. Sphynx


Don’t judge the book by its cover. Dilansir https://jeoleuro.com, Kucing yang satu ini memang punya penampilan yang garang, tetapi ternyata mereka memiliki sifat yang penyayang. Bahkan studi dari Journal of Veterinary Behaviour tahun 2012 menobatkan Sphynx sebagai kucing paling ramah nomor satu di dunia.


2. Persia


Kucing Persia adalah ras yang populer dipelihara di Indonesia. Bulunya panjang, lebat, dan berhidung pesek. Walaupun ekspresinya terlihat grumpy, mereka sebenarnya menyukai manusia kok. Ras kucing ini pun tidak rewel sehingga sangat cocok dipelihara oleh keluarga.


3. Abyssinian


Abyssinian memiliki julukan “teman yang Anda inginkan dalam wujud manusia”. Julukan itu diberikan karena ras kucing ini sangatlah loyal kepada majikannya.


4. Scottish Fold


Scottish Fold adalah kucing yang terkenal dengan wajah imutnya. Telinga yang terlipat ke bawah memberikan kesan menggemaskan. Ternyata mereka juga sangat ramah kepada manusia, lho.


5. Maine Coon


Maine Coon adalah kucing terbesar di dunia. Mereka bisa tumbuh hingga satu meter dan berbobot hingga 11 kilogram. Selain dikenal karena tubuh jumbonya, Maine Coon juga dikenal dengan sifatnya yang ramah.


6. Ragdoll


Ragdoll adalah kucing yang berasal dari California, Amerika Serikat. Mereka memiliki perawakan yang besar tapi anggun. Kucing ini memiliki julukan “puppy cat” atau kucing anjing. Sebab mereka memiliki sifat yang mirip seperti anjing.


7. Siam


Kucing Siam merupakan ras kucing yang elegan sekaligus pintar. Tak hanya itu, mereka juga dijuluki sebagai “life of the party”. Maka jangan heran jika Anda sering mendengarnya mengoceh. Siam memang sangat suka mengajak manusianya “mengobrol”.


8. Bombay


Kucing Bombay dikenal dengan bulu hitamnya yang menawan dan kepribadiannya yang ramah. Mereka sangat suka bersosialisasi dan berinteraksi dengan siapa pun, termasuk hewan lain. Kucing ini bahkan tidak ragu untuk langsung bermain dengan orang asing.


9. Exotic Shorthair


Exotic Shorthair berbagi kepribadian yang sama dengan Persia karena keduanya berasal dari ras induk yang sama. Mereka sangat kalem, tenang, tetapi sangat suka bermain dengan manusianya.


10. Chartreux


Jika Anda mencari kucing yang tenang dan sopan, Chartreux adalah jawabannya. Ras yang satu ini bisa menjaga sikap seakan-akan mereka telah dilatih untuk melakukannya. Chartreux tidak mengganggumu ketika menjalankan aktivitas.


11. Burma


Burma adalah kucing dengan rasa penasaran yang sangat besar. Itulah kenapa banyak yang mengecapnya sebagai kucing usil. Padahal mereka hanya melampiaskan rasa ingin tahunya saja.


12. Russian Blue


Jika kucing lain sangat terbuka dengan orang asing, hal ini tidak berlaku untuk Russian Blue. Mereka lebih menjaga jarak karena tidak nyaman.


***


Itulah sejumlah ras kucing dengan kepribadian paling ramah di dunia. Apakah kucingmu masuk ke daftar di atas?

Comments


bottom of page