top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Ras Kucing dengan Bulu Berwarna Perak-Biru!


Kucing memiliki ikatan yang erat dengan sahabatnya yaitu manusia. Kucing sering dicari karena memiliki kepribadian dan warna bulu yang disukai orang-orang. Salah satu ras yang penampilannya elegan adalah ras kucing dengan bulu berwarna perak-biru.


Dilansir dari https://projectsharetexas.com, mari kita simak delapan ras kucing berwarna perak-biru.


1. Russian blue


Bukan rahasia lagi kalau Russian blue merupakan ras kucing berwarna perak kebiruan yang paling populer. Kucing yang satu ini mempunyai double coat alias dua mantel dengan warna blue-gray.


2. Chartreux


Chartreux adalah ras kucing yang berasal dari Prancis. Mereka kerap disalahpahami sebagai kucing Russian blue dan British shorthair. Padahal, jika dilihat dengan jeli, mereka memiliki ukuran tubuh yang besar, mata berwarna tembaga, bulu sedang yang teksturnya cenderung kasar dan mudah kusut.


3. British shorhair


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya. British shorthair, Russian blue, dan Chartreux adalah tiga kucing yang sering dianggap satu ras. British shorthair sebenarnya mempunyai beberapa variasi warna, dan karena abu-abu kebiruan kebetulan juga termasuk ke dalam variasi tersebut, mereka akhirnya dikira satu jenis.


4. Nebelung


Nebelung berarti “terbuat dari kabut” dalam bahasa Jerman. Kucing yang satu ini mirip seperti Russian blue, hanya saja mereka memiliki bulu yang lebih panjang. Pada awal kemunculannya, kucing dengan badan yang panjang, ekor lurus, dan mata berwarna hijau atau kuning kehijauan ini bahkan kerap dijuluki Russian longhair atau kucing versi bulu panjang dari Russian blue.


5. Korat


Kucing ini mempunyai mantel yang pendek. Membedakan kucing ini dengan Russian blue termasuk gampang-gampang susah. Namun, kita perlu tahu bahwa mereka memiliki warna tubuh dark blue, muka berbentuk hati, dan mata berwarna hijau terang. Bulu mereka lebih renggang dan ukuran tubuh mereka juga lebih kecil dibandingkan Russian blue.


6. Oriental shorthair


Berikutnya, ada pula nih, Oriental shorthair. Mereka sangat mudah dikenali. Ciri-ciri penampilan mereka adalah bulu super pendek dan lembut, telinga berukuran besar, kaki panjang, dan wajah berbentuk segitiga.


7. Persian


Siapa sih yang gak tahu ras kucing berbulu super panjang ini? Diketahui memiliki beragam corak tubuh mulai dari tabby hingga smoke and shade, warna perak-biru pun juga bisa ditemukan pada mereka. Selain bulu yang super panjang, fitur wajah yang rata antara hidung dan mata adalah ciri khas yang mudah membedakan kucing ini.


8. Burmese


Ras kucing perak-biru yang selanjutnya adalah Burmese. Tak kalah elegan dengan deretan kucing sebelumnya, Burmese terlihat menawan dengan mantel yang pendek, tungkai panjang, mata bersudut tajam, dan tekstur bulu seperti satin.


***


Nah, terlihat mirip, kedelapan ras kucing di atas ternyata mempunyai ciri yang khas ya? Semoga dengan membaca ulasan di atas, kita bisa menjadi lebih teliti untuk membedakan ras kucing perak-biru untuk ke depannya.

Comments


bottom of page