top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Spesies Hewan yang Bisa Menyembuhkan Dirinya Sendiri


Selama ini kita mungkin hanya mengenal metode pengobatan serta terapi secara herbal ataupun dengan menggunakan peralatan-peralatan tertentu sebagai alternatif pengobatan penyakit disamping pengobatan medis atau kedokteran.


Nah, tentunya Anda penasaran dengan hewan-hewan tersebut, bukan? Dikutip dari laman https://jeoleuro.com, Bagaimana cara mereka menyembuhkan diri sendiri, ya? Yuk, dibaca!


1. Lumba-lumba


Lumba-lumba adalah salah satu spesies hewan yang luar biasa. Selain cerdas, lumba-lumba dikenal sebagai hewan yang bersahabat bagi manusia dan hewan lainnya. Dalam beberapa kasus, lumba-lumba dewasa kerap membunuh lumba-lumba muda, namun hal itu tidak meniadakan fakta bahwa spesies mamalia tersebut masih merupakan spesies yang sangat bersahabat bagi siapa pun.


2. Kupu-kupu


Kupu-kupu, terutama spesies kupu-kupu raja, merupakan salah satu spesies kupu-kupu yang memiliki kemampuan hebat dalam menyembuhkan dirinya sendiri dari penyakit. Mereka terbiasa untuk memakan tanaman (herbal) bernama milkweed untuk mengatasi penyakit mereka, seperti dicatat dalam Live Science.


3. Burung


Ada banyak spesies burung yang juga memiliki kemampuan atau cara menyembuhkan dirinya dari penyakit. Beberapa spesies burung akan menggunakan tanaman dan serangga yang memiliki senyawa untuk membunuh parasit di bulu-bulu mereka.


4. Anjing


Sudah umum diketahui bahwa anjing yang sedang sakit perut biasanya akan memakan sedikit rumput atau daun yang ternyata dapat meringankan gejala sakit yang mereka alami. Bukan hanya anjing saja, kucing juga sering melakukan hal yang sama. Mungkin kita akan bertanya-tanya mengapa mereka melakukan hal tersebut.


5. Simpanse


Simpanse adalah salah satu spesies primata yang sangat cerdas. Bahkan, menurut penelitian ilmiah, didapatkan kesimpulan bahwa ada kemiripan antara DNA simpanse dengan DNA manusia sebanyak 90 persen. Salah satu kecerdasan simpanse tampak pada perilaku mereka dalam hal teknik penyembuhan.


***


Itulah beberapa spesies hewan yang memiliki kemampuan dan teknik menyembuhkan diri sendiri di alam liar. Ternyata, kemampuan mereka cukup hebat juga, ya!

Comentários


bottom of page