top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Ras Anjing dengan Ukuran Tubuh Terkecil di Dunia


Pepatah mengatakan, anjing adalah sahabat terbaik manusia, tidak peduli apa ukuran atau jenis mereka, membuat mereka menjadi pendamping terbaik. Mereka setia, ramah, dan mudah menjadi bagian dari keluarga.


Mungkin akan muncul di benak kita bahwa kebanyakan dari mereka pasti berukuran lebih besar jika dibandingkan dengan kucing rumahan. Dilansir http://ligaemas3.com, Anggapan tersebut tidak sepenuhnya salah, tetapi ternyata ada beberapa ras anjing yang ukurannya sama atau bahkan lebih kecil daripada seekor kucing, lho.


Penasaran dengan ras anjing terkecil di dunia? Yuk, simak artikel berikut ini!


1. Chihuahua


Salah satu ras anjing yang sering muncul dalam film-film layar lebar ini ternyata termasuk yang terkecil di dunia, lho. Dikutip dari laman Mother Nature Network, ukuran dari anjing jenis ini hanya 6-10 inci atau sekitar 15-25 cm dengan berat berkisar 1,5-3 kg saja!


2. Russian Toy Terrier


Dinamai sesuai dengan asal pengembangbiakannya, russian toy terrier termasuk anjing yang sangat suka menghabiskan waktunya dengan manusia. Selain itu, dilansir dari laman Insider, mereka juga terkenal akan kecerdasan serta keaktifannya, lho.


3. Yorkshire


Yorkshire merupakan anjing kecil dengan bulu "mantel" yang lebih menyerupai rambut manusia ketimbang bulu pada hewan. Anjing jenis ini terkenal akan semangatnya yang tinggi.


4. Maltese


Anjing kecil yang satu ini berukuran 17-23 cm dengan berat berkisar antara 3 kg atau bahkan di bawahnya. Menurut laman Insider, anjing yang satu ini populer untuk dipelihara berkat sifatnya yang menawan serta bulu "mantel" yang tampak sangat elegan.


5. Papillon


Papillon mendapatkan namanya berkat daun telinganya yang terlihat sangat "sempurna" seperti seekor kupu-kupu. Selain itu, menurut Mother Nature Network, anjing yang satu ini termasuk anjing yang ramah serta sangat percaya diri.


6. Brussel Griffon


Anjing yang satu ini berasal dari kota Brussels, Belgia, sehingga memiliki nama yang sama dengan daerah asalnya. Menurut laman Mother Nature Network, awalnya anjing ini hanya dibiakkan untuk membasmi tikus, namun seiring berjalannya waktu, ia mulai menjadi salah satu jenis anjing yang populer untuk dipelihara.


7. Pomeranian


Pomeranian merupakan "bola bulu" berjalan menggemaskan yang sangat populer untuk dipelihara. Kepribadian ekstrover dan mudah untuk dilatih menjadi daya tarik utama selain bulunya.


***


Nah, itu tadi tujuh ras anjing dengan ukuran tubuh terkecil di dunia. Di antara daftar anjing ini, ada yang cocok untuk dipelihara oleh pemula karena mudah dilatih. Namun, ada juga yang membutuhkan perawatan lebih karena alasan tertentu sehingga kurang cocok untuk dipelihara pemula.

Comments


bottom of page