top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Jenis Anjing Berbahaya di Dunia


Memiliki bulu yang halus, muka dan bentuk yang menggemaskan, serta berbagai perilaku mereka yang lucu, tidak diragukan lagi bahwa anjing merupakan sahabat dekat manusia. Dikenal sebagai salah satu jenis hewan yang paling umum dipelihara manusia, anjing adalah hewan yang disukai banyak orang.


Dikutip http://ligaemas3.com, Terdapat beberapa jenis anjing berbahaya yang memiliki kecenderungan sifat menyerang manusia. Tetapi patut diketahui bahwa kebanyakan anjing tidak akan menyerang manusia jika ia tidak digoda. Berikut beberapa jenis anjing berbahaya di dunia.


1. Pitbull


Anjing Pitbull dikenal karena sifatnya yang galak. Di Amerika Serikat sendiri, anjing ini dianggap sebagai anjing yang paling berbahaya. Pitbull juga kerap berkelahi dengan satu sama lain.


2. German Shepherd


German Shepherd atau anjing gembala Jerman diangggap sebagai salah satu anjing tergalak. Jenis anjing yang juga sering dikenal dengan nama Herder ini bersifat cerdas, waspada serta tidak kenal takut. German Shepherd kerap dilatih sebagai anjing polisi dan unit K-9. Ketika tidak dilatih dengan baik, anjing ini akan menyerang orang dengan mudah.


3. Doberman Pinschers


Anjing doberman pinschers merupakan salah satu jenis anjing penjaga dan akan dengan sigap menyerang jika diganggu. Pada umumnya, mereka memiliki sifat setia, waspada serta cerdas. Doberman Pinschers mampu mendeteksi situasi pada saat majikannya berada dalam bahaya. Mereka juga dikenal agresif kepada anjing dan orang lain.


4. Husky


Anjing berbulu tebal dan halus ini kerap dijadikan anjing peliharaan. Husky dianggap berbahaya terhadap hewan lain yang berukuran lebih kecil dari mereka, dan saat sedang bosan biasanya mereka memiliki sifat destruktif. Di wilayah utara bumi, anjing Husky sering kali diikutsertakan dalam perlombaan kereta luncur anjing.


5. Fila Brasileiro


Fila Brasileiro atau yang biasa dikenal sebagai Mastiff Brasil juga merupakan salah satu jenis anjing yang berbahaya. Sesuai namanya, anjing ini berasal dari wilayah Brasil. Anjing ini memiliki kemampuan melacak yang baik juga bersifat berani dan agresif. Fila Brasileiro pun dilarang di beberapa negara karena sifat temperamennya.


Comments


bottom of page