top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Ini 7 Ras Anjing Paling Malas Sedunia!


Memiliki anjing berarti siap berkomitmen untuk memeliharanya sepenuh hati. Bukan hanya memberi kasih sayang, beberapa ras anjing perlu diajak berolahraga secara teratur.


Mau tahu, anjing jenis apa yang paling malas sedunia? Dikutip http://verdon-hebergement.com, Ketahui jawabannya lewat artikel berikut ini! Geser layarmu ke bawah untuk membaca, ya!


1. Basset Hound


Anjing ini memiliki mata yang sayu, telinga yang jatuh dan kaki yang pendek. Dulunya, basset hound dikembangbiakkan untuk berburu mamalia kecil seperti kelinci. Sekarang, anjing ini lebih sering menjadi anjing kesayangan keluarga karena sifatnya yang ramah dengan anak-anak dan termasuk jenis anjing yang low-maintenance.


2. French Bulldog


Bulldog distereotipkan sebagai anjing yang ganas dan berbahaya. Nyatanya, French bulldog jauh dari pandangan itu. Anjing ini lebih suka bersantai di sofa atau tidur-tiduran daripada diajak berolahraga. French bulldog disukai karena bisa beradaptasi dengan baik di tempat yang sempit dan tertutup seperti apartemen.


3. Cavalier King Charles Spaniel


Cavalier king charles spaniel dikategorikan sebagai toy breed alias anjing mainan. Ini karena perawakan mereka yang kecil, hanya setinggi 30-33 cm dan memiliki berat 5,9-8,2 kg. Anjing ini merupakan tipe housedog atau anjing rumahan dan tidak disarankan untuk tinggal di luar rumah.


4. Pug


Anjing pug terkenal dengan kerutan di wajah dan tubuhnya serta ukuran tubuhnya yang mungil. Pug memiliki tinggi 30-36 cm untuk anjing jantan dan 25-30 cm untuk anjing betina. Sementara, beratnya hanya 6-9 kg saja. Mereka termasuk anjing yang periang, suka bermain dan suka menjadi pusat perhatian.


5. Saint Bernard


Siapa sangka kalau anjing bertubuh besar ini adalah anjing yang pemalas? Padahal, dulunya saint bernard digunakan untuk membantu menemukan dan menyelamatkan turis yang hilang dan terluka di Swiss. Namun kini, saint bernard lebih suka menjadi anjing rumahan dan tidur-tiduran sepanjang hari.


6. Newfoundlands


Satu lagi anjing berukuran besar yang tidak terlalu menyukai aktivitas fisik: newfoundlands! Anjing ini bertubuh sangat besar, dengan tinggi mencapai 71 cm dan berat antara 59-68 kg. Dulunya, newfoundlands dimanfaatkan untuk membantu menarik jaring nelayan atau mengangkut kayu dari hutan.


7. Chow Chow


Terakhir, ada chow chow, anjing berukuran besar dengan fisik yang sering dibilang mirip singa. Berdasarkan laman Business Insider, chow chow mendapatkan predikat sebagai anjing paling malas di Amerika! Chow chow hanya bergerak selama 43 menit 22 detik per hari. Sisanya, chow chow lebih suka berbaring santai di dalam rumah!


***


Nah, itulah 7 ras anjing paling pemalas di dunia. Apakah Anda ada rencana untuk memelihara salah satu di antaranya?

Comments


bottom of page