top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Hewan Transparan Paling Menakjubkan di Dunia


Alam liar menjadi tempat hidup bagi berbagai hewan dengan kemampuan dan bentuk tubuh yang unik. Salah satunya adalah hewan-hewan yang memiliki tubuh transparan atau tembus pandang.


Dikutip https://hansens-hikes.com, Kali ini kita akan membahas beberapa hewan yang secara alami memiliki tubuh transparan. Inilah di antaranya!


1. Salp transparan


Salp transparan itu ditemukan di laut. Mereka adalah makhluk melayang dan memiliki fungsi tubuh memompa air melewati tubuh mereka. Tubuh mereka itu transparan dan segala objek di baliknya bisa jelas terlihat.


2. Cumi-cumi kaca


Cumi-cumi kaca memiliki bentuk silindris dan memiliki permukaan tubuh yang kasar. Hidup mereka sebagian besar dihabiskan di perairan dangkal dengan cahaya matahari yang sedikit.


3. Ikan-ikan transparan


Ikan-ikan transparan adalah salah satu spesies yang bisa Anda temukan di lautan lepas. Spesies ini paling sering ditemukan di Laut Atlantika Utara.


4. Keong transparan


Keong transparan adalah makhluk yang sangat kecil. Mereka berbentuk seperti kubah dan berjalan dengan sangat lambat. Mereka ditemukan paling banyak di Kroasia, negara-negara Eropa dan beberapa bagian di dunia.


5. Kumbang bercangkang penyu


Kumbang bercangkang penyu itu transparan sebagian. Ada pola desain indah di balik punggungnya. Ada beberapa macam desain indah pada kumbang yang berbeda.


6. Amphipod transparan


Amphipod transparan adalah hewan tembus pandang yang sebagian besar ditemukan di kedalaman laut Atlantika Utara dan beberapa daerah di dunia. Organ dalam Amphipod transparan bisa dilihat dengan mudah.


7. Chaetognatha


Hewan Chaetognatha adalah hewan yang sangat transparan. Mereka umumnya ditemukan di lautan daerah kutub. Tubuh mereka terlihat terbagi dalam beberapa struktur berbeda seperti gading, buntut dan kepala.


8. Ubur-ubur transparan


Ubur-ubur transparan adalah salah satu hewan transparan yang paling dikenal di seluruh penjuru dunia. Mereka banyak ditemukan di pesisir pantai atau lepas pantai manapun. Ubur-ubur ini memiliki warna-warna berbeda. Beberapa spesies juga ditemukan di air tawar. Mereka gak memiliki tulang, otak ataupun jantung.


9. Kupu-kupu bersayap kaca


Kupu-kupu bersayap kaca adalah salah satu hewan transparan paling indah di dunia. Kupu-kupu ini ditemukan di Panama, Meksiko, Kolombia dan beberapa daerah di Florida. Beberapa bagian dari sayap kupu-kupu ini sangat transparan.


10. Katak transparan


Katak transparan adalah salah satu hewan yang paling transparan di dunia. Seringnya hewan ini ditemukan di daerah hutan hujan tropis Amerika Selatan atau Amerika Tengah.


***


Di antara semua hewan transparan di atas, menurutmu mana yang paling indah dan menarik? Share di kolom komentar ya!

Kommentare


bottom of page