top of page
  • Writer's pictureRaizel CDr

Hewan Lucu Gabungan Anjing dan Rakun


Tanuki merupakan salah satu sub-spesies anjing rakun. Tanuki adalah hewan yang menjadi legenda budaya di Jepang, teman-teman. Ada cerita rakyat Jepang tentang tanuki juga, lo!


Dilansir dari laman https://mimexicobellingham.com, Sebenarnya mereka ini hewan apa? Anjing, rakun, atau jenis hewan lain? Yuk, kita pelajari hewan yang unik dan imut ini melalui fakta tentang anjing rakun berikut ini.


1. Termasuk keluarga anjing


Anjing rakun (Nyctereutes procyonoides) memang mirip dengan rakun, tapi sebernanya mereka sama sekali gak ada hubungannya dengan hewan tersebut. Sebaliknya, mereka termasuk famili Canidae alias keluarga anjing, sama dengan serigala dan rubah. Namun, secara penampilan, anjing rakun lebih mirip rubah dibanding serigala.


2. Tidak menggonggong, suara anjing rakun lebih mirip rubah


Tidak hanya penampilan tanuki yang lebih mirip rubah dibanding serigala, tapi suara mereka juga. Bahwa tidak seperti anjing atau serigala, anjing rakun tidak bisa menggonggong. Mereka mengeluarkan suara bernada tinggi untuk berkomunikasi.


3. Satu-satunya keluarga anjing yang berhibernasi di musim dingin


Keunikan lain yang dimiliki anjing rakun adalah mereka satu-satunya spesies dalam keluarga anjing yang berhibernasi pada musim dingin. Bahwa saat mendekati musim, anjing rakun akan makan banyak guna menyimpan lemak. Saat berhibernasi, mereka bisa mengurangi tingkat metabolisme mereka hingga hanya 25 persen saja.


4. Merupakan omnivor dan perenang andal


Anjing rakun adalah predator oportunis. Makanan mereka sangat beragam, mulai dari serangga, hewan pengerat, amfibi, ular, burung, moluska, hingga telur. Mereka juga adalah perenang yang andal dan bisa mencari makan di dalam air. Mereka bisa memangsa ikan, kepiting, hingga landak laut di dalam air.


5. Punya rambut tebal dan halus yang membuat mereka sering dieksploitasi dengan kejam


Karena hidup di daerah yang dingin, anjing rakun memiliki rambut yang tebal dan halus untuk menghangatkan diri. Namun, rambut tersebut membuat mereka jadi sasaran eksploitasi manusia untuk diambil rambutnya sebagai bahan jaket atau mantel bulu. Anjing rakun kerap dikembangbiakkan secara tidak manusiawi demi kebutuhan tersebut.


***


Itulah fakta tentang anjing rakun alias tanuki, si hewan lucu yang mirip gabungan anjing dan rakun. Semoga eksploitasi yang kejam terhadap mereka bisa berkurang dan bahkan dihentikan, ya!

Comentarios


bottom of page